Destinasi Liburan ke Eropa : Unik! Rumah Lego Raksasa Hadir di Denmark

Unik dan menarik untuk dijadikan destinasi wisata bagi sobat yang ingin liburan ke Eropa. Setelah melalui kerja keras dan imajinasi selama empat tahun, Rumah Lego yang terletak di Billund, Denmark, akhirnya berhasil dibangun. Pembukaan Rumah Lego ini juga dihadiri oleh pihak Kerajaan Denmark, yakni Pangeran Frederik dan Putri Marry.

Rumah Lego Raksasa ini memiliki luas sebesar 12.000 meter persegi dan terasa begitu menyenangkan karena dipenuhi 25 juta blok bangunan berwarna-warni.

“Dengan bricks Lego, Anda bisa mengekspresikan diri secara kreatif dan membuat sesuatu yang bisa dibayangkan,” kata pemilik Lego generasi ketiga, Kjeld Kirk Kristiansen, dalam sebuah pernyataan.

Dirancang oleh perusahaan arsitektur Bjarke Ingels Groups (BIG), Lego House terlihat begitu mencolok karena terdiri atas 21 bricks atau “batu bata” besar yang saling bertumpuk satu sama lain hingga membentuk blok bangunan mainan. Di dalam rumah ini pengunjung akan menemui banyak harta karun berupa pengalaman dan pameran tak terlupakan.

Dikutip CNN, rumah ini memiliki dua area pameran dan empat area bermain. Lalu, setiap zona didasarkan pada empat warna yang berbeda, dan masing-masing warna memiliki tema yang berbeda.

  • Merah untuk keterampilan kreatif,
  • Biru untuk keterampilan kognitif,
  • Hijau untuk keterampilan sosial,
  • dan Kuning untuk keterampilan emosional.

“ Semua kegiatan di rumah terkait dengan filosofi Lego kami bahwa belajar melalui permainan mengedepankan inovasi dan kreativitias.”sebut Jesper Bilstrup, CEO Lego House.


Tampilan Rumah Lego dari atas. source : lego.com

Rumah ini menampilkan kreasi Lego yang dibuat para penggemar dan mendorong pengunjung untuk menciptakan kreasi mereka masing-masing. Selain arena bermain Lego yang sangat luas, Rumah Lego ini juga memiliki restoran dan ruang bermain di luar ruangan.

Rumah Lego juga berjanji untuk menjadi pusat perhatian turisme di Denmark. Billund juga merupakan rumah bagi taman asli Legoland yang pertama kali dibuka pada 1968.

Saat ini para wisatawan yang tiba dengan naik pesawat ke Kota Denmark akan menyaksikan delapan balok cahaya yang memancar dari brick utama Lego di atas Lego House.

Harga Tiket Masuk Rumah Lego 

Adapun tiket untuk masuk Rumah Lego bisa dibeli secara online. Harga tiketnya yakni USD 30 (Rp. 403.000,-) untuk kategori dewasa berusia 13 tahun ke atas dan anak-anak berusia 3 tahun hingga 12 tahun. Adapun balita berusia 0-2 tahun bisa masuk secara gratis.

Nah, berminat untuk menjadi Rumah Lego Raksasa di Denmark sebagai salah satu agenda tujuan saat liburan ke Eropa nanti travelers ?

sumber artikel : Koran Sindo, 6 Oktober 2017 (susi susanti)
sumber gambar : lego.com
0 Comments for "Destinasi Liburan ke Eropa : Unik! Rumah Lego Raksasa Hadir di Denmark"

Back To Top